Tags

, , , , , , , , ,

Joko WIdodo pameran galeri nasioan sumber kompasdotcom

Presiden Joko Widodo membuka pameran lukisan istana di Galeri Nasional Jakarta, Senin (1/8/2016). Sumber foto : kompas.com

Setelah melalui tahapan persiapan yang cukup panjang, pada Senin (1/8/2016) didampingi oleh Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, pada pukul 9 pagi, Presiden Joko Widodo tiba di Galeri Nasioanl untuk membuka pameran seni rupa Koleksi Istana Kepresidenan.  Presiden membuka acara yang ditandai dengan menggores kuas di kanvas putih yang sudah disediakan. Pameran ini sendiri akan berlangsung selama bulan Agustus 2016.

Dikutip dari Kompas.com , Penyelenggaraan pameran ini sekaligus untuk memeringati HUT ke-71 RI sesuai masukan dari Presiden Jokowi dan Megawati. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, lukisan yang ada di Istana Kepresidenan dipamerkan agar dapat dinikmati oleh masyarakat umum.

“Kami berterima kasih kepada Presiden yang telah memberikan arahan untuk memamerkan lukisan yang ada di Istana agar bisa dinikmati masyarakat. Berkali-kali Ibu Megawati juga mengingatkan hal,” kata Pratikno saat memberikan sambutannya.

Pratikno menjelaskan, sebenarnya, terdapat lebih dari 15.000 buah karya seni yang tersimpan di Istana Presiden, mulai dari di Istana Presiden Jakarta, Istana Bogor, Tampaksiring di Bali, hingga Yogyakarta.

Namun, hanya karya seni yang berkaitan dengan tema kemerdekaan saja yang akan dipamerkan.

Berita lainnya : Pameran Koleksi Seni Rupa Istana Kepresidenan, Awali Kemeriahan HUT RI ke-71

 

Advertisements